Blogger Widgets KPH BANYUMAS TIMUR

Kamis, 12 Februari 2015

AKSI KEGIATAN  PELESTARIAN SUMBER DAYA HUTAN
DENGAN AJARI ANAK SD TANAM POHON



BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (31/1)
PLKM Boarding School  “Mbangun Desa”  gandeng Perum Perhutani KPH Banyumas Timur dan PT. ABP Temanggung, Sabtu kemarin (31/1) mengadakan kegiatan Program Pelestarian Sumberdaya Hutan dengan ajari  tanam pohon pada  murid SD kelas 1 dan 2 se UPK Pekuncen Kabupaten Banyumas. 

Tim yang terdiri dari Boarding School “ Mbangun Desa “ dengan pengelola Muh. Adib beserta anak didiknya, Perwakilan Pejabat Perum Perhutani KPH Banyumas Timur  dan kepala UPK beserta staf terlihat bersemangat untuk membagikan bibit ke tujuh sekolah di kecamatan Pekuncen.Para murid terlihat sangat antusias saat melihat datangnya rombongan pembawa bibit.

Bibit yang telah dibagikan diharapkan ditanam dilahan pribadi milik siswa, entah itu di pekarangan rumah ataupun dikebun masing-masing, Namun demikian bukan berarti bibit yang telah dibagikan dan ditanam nantinya akan dibiarkan terbengkelai begitu saja, dari pihak Boarding School “ Mbangun Desa “ dan Perum Perhutani akan selalu monitoring perkembangannya.

Program Kegiatan Pelestarian Sumberdaya Hutan bagi murid Sekolah Dasar ini merupakan program pendidikan lingkungan, bertajuk  “ Belajar menanam Ujian memanen “ yang maksudnya kegiatan yang diikuti murid kelas 1 dan 2 SD ini tiap anak dapat bantuan 10 bibit pohon sengon, dalam kurun waktu lima atau enam tahun bibit pohon siap panen, bisa dijual untuk biaya pendidikan yang kerap menjadi kendala klasik dalam dunia pendidikan.( Kom.Pht/ByT/Lita ) 


 Perwakilan Boarding School “ Mbangun Desa “, UPK Kecamatan Pekuncen, Perum
 Perhutani KPH Banyumas Timur, PT.Albasia Bhumipala Persada ( ABP) dan para
 murid SDN2 Tumiyasng berpose usai pembagian bibit sengon.



Para Murid SDN2 Tumiyang berpose usai Pembagian bibit sengon








Tidak ada komentar:

Posting Komentar