Blogger Widgets KPH BANYUMAS TIMUR: 10 Besar Rekrutmen SLTA 2014 KPH Banyumas Timur ikuti Tes Wawancara

Jumat, 17 Oktober 2014

10 Besar Rekrutmen SLTA 2014 KPH Banyumas Timur ikuti Tes Wawancara


SEMARANG (16/10) Sepuluh besar Rekrutmen SLTA tahun 2014 KPH Banyumas Timur baru saja mengikuti Tes Wawancara di Gedung Rimba Graha Kantor Divre Jawa Tengah Semarang. Dari 20 KPH di wilayah Divre Jawa Tengah, KPH Banyumas Timur mendapat jadwal pada hari kedua mulai pukul 13.00 WIB. Taha`p wawancara dilaksanakan guna menggali performance, motivasi, keunggulan dan kendala yang dimiliki peserta. Setiap peserta membutuhkan waktu 15 sampai 30 menit saat diwawancarai oleh Tim Rekrutmen tingkat Divre Jawa Tengah. Bertindak sebagai tim wawancara yaitu gabungan antara pejabat Perhutani bersama psikolog profesional.

Pada Tahap Tes Wawancara ini dari 10 orang peserta akan disaring menjadi 5 orang peserta setiap KPH. Pengumuman Hasil Tes Wawancara direncanakan akan diumumkan pada tanggal 20 s.d 21 Oktober 2014.  Kaur SDM KPH Banyumas Timur, Triyadi Cahyono, yang ikut datang mendampingi peserta mengatakan bahwa rekrutmen karyawan Perhutani lulusan SMA sederajat pada tahun 2014 ini diselenggarakan dengan prinsip Good Corporate Governance sehingga dipastikan bersih dari KKN.

"KPH Banyumas Timur dilihat dari volume pekerjaan masih kekurangan 80-an orang karyawan. Tidak ada istilah titipan-titipan karena kami ingin mencari 5 orang dengan kemampuan terbaik untuk memperkuat KPH Banyumas Timur. Kami serahkan kepada Tim Divre, memilih 5  dari 10 orang yang kami datangkan dari Purwokerto." imbuhnya di sela-sela kegiatan Tes Wawancara.

Bagi 5 orang yang nantinya dinyatakan lolos Tahap Wawancara akan menjalani Tes Kesehatan di Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Panitia Rekrutmen tingkat Divre. Sesuai jadwal yang direncanakan, Tes Kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 23 Oktober 2014. Dengan motto "Jujur, Peduli dan Profesional" semoga rekrutmen rimbawan baru ini dapat memperkuat Perum Perhutani dalam mengelola hutan di Indonesia. (Fanani)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar