Blogger Widgets KPH BANYUMAS TIMUR

Jumat, 21 November 2014

PENGOBATAN DAN POTONG RAMBUT GRATIS
DALAM AKSI PEDULI KASIH SIAGA GUNUNG SLAMET




KPH BANYUMAS TIMUR – Bertempat di Desa Serang, RPH Serang BKPH Gunung Slamet Timur Perum Perhutani  KPH Banyumas Timur dan Rimbawan Kristiani Jateng menjalin kerjasama dengan GKJ Purwokerto, Pelmas GBI Purwokerto Sabtu 15 November 2014 mengadakan bhakti sosial yang bertajuk “ Aksi Peduli Kasih Siaga Gunung Slamet “ dengan kegiatan diantaranya memberikan beberapa pelayanan gratis baik pemeriksaan & pengobatan, pelayanan KB dan potong rambut. Selain itu juga ada pembagian bingkisan kasih berupa sembako.

Tampak hadir juga pada acara tersebut sebagai tamu undangan  Dandim Kabupaten Purbalingga Letkol.Inf. Agustinus Sinaga beserta Muspika Kec. Karangreja. Dimulainya kegiatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim, Letkol.inf. Agustinus Sinaga didampingi Administratur/KKPH , Wawan Triwibowo, S.Hut.MP.

Dalam sambutannya Adm/KKPH, Wawan Triwibowo,S. Hut, MP mengatakan, “Kegiatan Peduli kasih Siaga Gunung Slamet dalam rangkaian kegiatan Natal diharapkan dapat membantu masyarakat  serang dan sekitarnya terutama para penyadap getah pinus dan kopal dalam bidang kesehatan, kalau para penyadap sehat bisa bekerja dengan baik. Apalagi kondisi sekarang ini Gunung Slamet yang dalam kondisi belum stabil masih siaga, kiranya bantuan pemeriksaan dan pengobatan sangat dibutuhkan oleh warga,” lanjut Wawan.

Antusiasme peserta yang terdiri dari penyadap getah pinus/kopal beserta keluarga serta warga masyarakat dusun  Bambangan Desa Kutabawa, Desa Serang dan sekitarnya cukup tinggi mengikuti kegiatan bhakti sosial ini, tercatat lebih dari  300 orang mengikuti pengobatan gratis/ pelayanan KB sedangkan 70 orang potong rambut.

Aksi peduli ini merupakan wujud nyata penerapan salah satu tata nilai Perum Perhutani yang baru yaitu “ Peduli “ sehingga diharapkan masyarakat sekitar hutan semakin merasakan sisi positif keberadaan Perum Perhutani dan terdorong untuk bersama-sama ikut menjaga kelestarian hutan.


Dokumen Kegiatan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar