Blogger Widgets KPH BANYUMAS TIMUR: Semarak Menuju Perhutani Ekselen KPH Banyumas Timur

Sabtu, 13 September 2014

Semarak Menuju Perhutani Ekselen KPH Banyumas Timur


KPH BANYUMAS TIMUR BATURRADEN (29/3) Ratusan karyawan KPH Banyumas Timur beserta anak dan istri ikut menyemarakkan peringatan hari jadi Perhutani ke-53 yang dipusatkan di area Bumi Perkemahan Wana Wisata Baturaden.
Administratur/KKPH Banyumas Timur, Wawan Triwibowo, S.Hut. MP  bertindak sebagai Pembina Apel membacakan sambutan Direktur Utama Perum Perhutani. Apel ini diikuti oleh seluruh karyawan dan pejabat di KPH Banyumas Timur. Penyerahan SK Peningkatan Status diberikan kepada 15 orang karyawan yang didampingi oleh istri atau suami masing-masing. Setelah Apel Besar dilaksanakan juga Upacara Serah Terima Jabatan pejabat jenjang IV di wilayah KPH Banyumas Timur. Ruswadi, Kaur Perkap dan Teknik KPH Banyumas Timur promosi menjadi KSS Sarpra dan Optimalisasi Asset. Andi Nurdianto, S.E, KSS Anggaran Divre Jawa Tengah mutasi menjadi Kepala Tata Usaha KPH Banyumas Timur menggantikan Sudjari Harnoto yang promosi menjadi Kepala Tata Usaha di KPH Cepu.
Masih dalam rangka Hari Hutan Internasional yang diperingati pada tanggal 21 Maret, acara dilanjutkan dengan menanam 25 pohon setiap karyawan di area bumi perkemahan yang masuk dalam wilayah RPH Baturraden BKPH Gunung Slamet Barat. Istri karyawan juga turut menanam tanaman hias di persemaian RPH Baturraden.
Acara dilanjutkan dengan jalan sehat menyusuri alur hutan di sekitar bumi perkemahan. Sebelum dilepas oleh Administratur, karyawan dan keluarganya dibagi atas 5 kelompok BKPH  dan 2 kelompok KPH yang dibagi menjadi kelompok Teknik PSDH dan kelompok umum. Setiap peserta melepas kertas berisi pesan moral tentang peran hutan dalam menjaga lingkungan yang diikatkan pada sebuah balon. Delapan orang perwakilan membacakan pesan moral tersebut kemudian secara bersama-sama balon dilepaskan ke udara dengan harapan akan ada orang yang menangkap pesan moral tersebut. Setelah melepas balon, tiap kelompok menampilkan yeal-yeal penyemangat yang kemudian dilanjutkan jalan sehat. Doorprize utama jalan sehat kali ini adalah 1 unit sepeda gunung.
Usai jalan sehat dilaksanakan undian doorprize dengan diselingi lomba-lomba untuk meningkatkan keakraban diantaranya adalah lomba menghias tumpeng, lomba ketangkasan, lomba memilih pasangan dan lomba satu hati suami istri. Canda tawa dan keceriaan mewarnai pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Perum Perhutani. Semarak peringatan HUT Perum Perhutani di KPH Banyumas Timur menjadi momen yang sangat baik dalam meningkatkan semangat kerja karyawan. Melalui penanaman sikap Jujur dan Peduli mari kita songsong Perhutani yang Ekselen. Dirgahayu Perhutani-ku.






 

 

 

 

 

 

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar