Blogger Widgets KPH BANYUMAS TIMUR: Perhutani Bagikan Masker dan Trabas Hutan Baturraden

Sabtu, 13 September 2014

Perhutani Bagikan Masker dan Trabas Hutan Baturraden


KPH BANYUMAS TIMUR PURBALINGGA (5/9) Puluhan sepeda motor trail berjejer di Kantor Perhutani KPH Banyumas Barat. Jelang start, para “crosser ini melakukan pengecekan kendaraan dan perlengkapan safety sebelum berangkat trabas. Mereka adalah karyawan Perum Perhutani pecinta “Trail Adventure” yang merupakan gabungan dari karyawan KPH Banyumas Timur dan KPH Banyumas Barat. Selain menyalurkan hobi dalam olahraga otomotif penuh tantangan, mereka akan melakukan Aksi Perhutani Peduli Siaga Gunung Slamet. Turut bergabung dalam rombongan diantaranya pejabat Divisi Regional Jawa Tengah seperti Kepala Biro Produksi Ir. Dwi Witjahjono, M.BA, Kepala Biro Pembinaan SDH Ir. Yusuf Kristiyanto, MP, Sekretaris Divre Ir. Arief Hidayat, MP dan Kasi Produksi Non Kayu Luckyarto, B.Sc.F serta tak ketinggalan Administratur/KKPH Banyumas Timur Wawan Triwibowo, S.Hut, MP, Kepala Seksi PSDH Banyumas Timur Kusmanto, S.Hut dan Wakil Administratur KPH Banyumas Barat Kamaludin Latief, B.Sc.F.
Start dimulai pukul 06.30 WIB, konvoi dilepas oleh Administratur/KKPH Banyumas Barat Ir. Setiawan.  Deru knalpot motor meraung di sepanjang jalan Purwokerto menuju Baturraden. Dikawal voorijder dari Satlantas Polres Banyumas, barisan kuda besi ini beriringan dengan tertib. Sesampai di Baturraden, peserta singgah ke Kantor BKPH Gunung Slamet Barat untuk menikmati sarapan khas Banyumas sembari menikmati pemandangan alam di kaki Gunung Slamet.
Perjalanan dilanjutkan menuju Base Camp Pendakian Gunung Slamet yang juga merupakan Posko Siaga  Penanggulangan Bencana. Rombongan disambut oleh Tim SAR Purbalingga, TAGANA, Organisasi Pemuda AREMBA, perangkat serta masyarakat Desa Kutabawa Dusun Bambangan. Administratur/KKPH Banyumas Timur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat Dusun Bambangan dalam menjaga kelestarian serta keamanan hutan. Mengakhiri sambutannya, Administratur menyerahkan sumbangan dari Perum Perhutani berupa logistik makanan kering dan masker kepada perwakilan relawan. Kepala Dusun Bambangan mewakili aparat pemerintahan desa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Selain itu disampaikan bahwa bahwa para relawan berasal dari masyarakat setempat sehingga paham betul tentang karakteristik Gunung Slamet. Acara diakhiri dengan doa bersama

Rombongan kembali menuju Purwokerto. Menempuh rute yang berbeda, rombongan trail berkesempatan jajal track di antara rerimbunan pohon damar dan menyusuri kembali jalanan Kota Purwokerto. Kepedulian terhadap sesama merupakan salah satu implementasi dalam rangka mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan. Semoga bentuk kepedulian ini dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar