Blogger Widgets KPH BANYUMAS TIMUR: Aksi Peduli Kasih untuk Penyadap Turyanto

Sabtu, 13 September 2014

Aksi Peduli Kasih untuk Penyadap Turyanto




KPH BANYUMAS TIMUR PANDANARUM (24/4) Suasana sedih menyelimuti Dukuh Jumbleng Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara. Salah satu warga mereka, Turyanto (39), baru saja kehilangan rumah beserta seluruh isinya. Minggu,20 April 2014 sekitar pukul 15.00 WIB si jago merah melalap habis rumah Turyanto. Kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh Turyanto yang baru saja pulang dari menyadap getah pinus di hutan. Pada saat itu tidak ada seorang pun di rumah. Hanya dalam waktu satu jam, rumah dengan konstruksi kayu itu rata dengan tanah. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Rumah Turyanto yang berada di lokasi paling tinggi diantara pemukiman di Dukuh Jumbleng membuat warga di sekitar tidak sadar bahwa telah terjadi musibah kebakaran. Turyanto yang tinggal bersama istri, anak, menantu dan cucunya untuk sementara waktu harus mengungsi di rumah kerabat mereka.
Musibah ini mengundang keprihatinan bagi Perum Perhutani. Kamis, 24 April 2014, Administratur/KKPH Banyumas Timur didampingi oleh Wakil Administratur, Asper/KBKPH Karangkobar dan KRPH Pandanarum beserta jajarannya mengunjungi Turyanto dan keluarganya di lokasi bekas kebakaran. Administratur/KKPH Banyumas Timur, Wawan Triwibowo, S.Hut, MP mewakili segenap karyawan Perum Perhutani menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi. Sebagai bentuk rasa kepedulian pada kesempatan itu diserahkan santunan berupa uang tunai yang merupakan sumbangan karyawan KPH Banyumas Timur sejumlah Rp 2.000.0000,00 (dua juta rupiah) yang diserahkan oleh Wakil Administratur.   Selain itu diserahkan pula santunan uang tunai yang merupakan sumbangan dari Paguyuban Administratur Divisi Regional Jawa Tengah sejumlah Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) yang diserahkan oleh Administratur/KKPH Banyumas Timur.
         “Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi, semoga keluarga Bapak Turyanto diberi kesabaran dan ketabahan. Uang santunan yang kami berikan semoga dapat meringankan beban Pak Turyanto untuk membangun rumah kembali”, sambut Administratur/KKPH Banyumas Timur. Kepala Dusun yang mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan mendoakan agar Tuhan YME membalas kebaikan karyawan Perum Perhutani. Keluarga Turyanto tak kuasa menahan tangis dan tak henti mengucap syukur atas bantuan yang diberikan. Di ujung Dukuh Jumbleng baru saja kita menyaksikan bentuk Jiwa Korsa Rimbawan karyawan Perum Perhutani atas musibah yang terjadi pada Turyanto, penyadap getah pinus KPH Banyumas Timur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar